Anak Dusun Keliling Dunia

Prersentasi merupakan satu bagian tak terpisahkan dari kegiatan berbagi atas banyak hal, terutama berkaitan dengan pengalaman. I Made Andi Arsana, sang penulis, berkeliling dunia dengan menyebarkan pengalamannya melalui presentasi yang simple, menggelitik, tapi ternyata sangat mencuri kesan banyak orang. Dalam buku ini, penulis juga membagikan ilmu kepada pembaca, bagaimana cara mempresentasikan sebuah karya dengan berani di hadapan publik dari lintas negara.

Siapa pun pasti punya harapan dan angan-angan, bertukar ilmu, entah melalui beasiswa ataupun bekerja di luar negeri. Cara-cara yang ditempuh penulis layak dicontoh dan sangat menginspirasi terutama di pergaulan antarbangsa. Bagaimana penulis yang semula hanya anak seorang penambang padas di dusun terpencil berubah menjadi ahli geospasial yang sudah melalang buana ke berbagai negara.

Buku ini menjelaskan berbagai persoalan mengenai tips dan langkah-langkah yang harus ditempuh untuk menjadi surveyor hebat di negeri orang. Kita diajak mengunjungi dan menikmati keindahan banyak tempat. Sebuah catatan perjalanan yang luar biasa dan menginspirasi.

Penulis ingin menularkan rasa optimisme dan percaya dirinya kepada kita untuk terus berjuang menggapai mimpi dan peluang. Hal terpenting buku ini tidak hanya menceritakan kenikmatan dan kehebatan sebuah presentasi di forum resmi, tetapi juga perjuangan untuk mencapai apa yang dicita-citakan meski harus jatuh-bangun. Baca kisah inspiratifnya dan kita akan terlecut untuk tetap optimis menggapai cita-cita kita.