Psikologi Musik

Dapat dipastikan bahwa buku Psikologi Musik ini mampu membantu mempertajam sudut pandang terhadap musik sebagai sebuah sains.
— Fx. Sutopo, Pendidik Musik dan Komponis

Buku ini ditulis berdasarkan riset pustaka yang sangat intensif. Penulis mempersembahkan kepada Pembaca suatu penertian yang mendalam tentang hubungan Musikologi dan Psikologi. KArya ini adalah sebuah kontribusi yang signifikan bagi pemahaman vetapa besar peranan musik dalam kehidupan manusia.
— Prof. Dr. Djamaludin Ancok, Guru Besr Ilmu Psikologi Sosial Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Sepanjang pengetahuan saya, buku ini merupakan buku pertama di Indonesia yang mengaitkan antara musik dengan aspek-aspek psikologis dan kultur secara luas. Saya berharap buku ini menjadi teks yang menyenangkan untuk dibaca dan dipahami isinya, serta menjadi stimulan untuk lahirnya buku-buku sejenis dalam konteks verbal deskriptif.
— Prof. Dr. I Made Bandem, Guru Besar Etnomusikologi, ISI Yogyakarta

Buku Psikologi Musik ini menguraikan secara jelas dan rinci tentang pengaruh musik, di samping uraian musik dan psikologi. Buku ini tidak saja penting bagi mahasiswa namun perlu pula bagi semua pihak yang bergelut dalam dunia musik, baik sebagai pencipta, komposer, maupun bagi mereka yang ingin memerdalam pengetahuannya tentang hakekat musik.
— A.T. Mahmud, Pendidik dan Penulis Lagu Anak